Blog yang berisi Tutorial Singkat,Tips dan Trik Seputar IT

Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Smartphone Android


Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Smartphone Android - Pada kesempatan kali ini lastpedia akan memberi informasi aplikasi-aplikasi android yang dapat membantu menghemat baterai smartphone android anda, berikut lastpedia urutkan :

1. Go Power Master Battery Saver

Go Power Master dibuat oleh Go Dev Team. Go Dev Team juga merupakan pengembang yang banyak membuat aplikasi untuk platform Android. Aplikasi ini bekerja dengan cara memantau memantau aplikasi yang mengkonsumsi daya lebih besar dibanding aplikasi lain. saat itu juga Go Power Master akan memberikan saran untuk mematikan aplikasi tersebut. Tersedia juga tombol optimize, yang mempunyai fungsi seperti task manager, yaitu menutup aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan lagi. Go Power Master juga membutuhkan akses root agar sejumlah fiturnya bisa berjalan dengan baik.

2. Autorun Manager

Sebelum menggunakan aplikasi ini kita harus paham betul dengan penggunaan aplikasi ini. Autorun Manager adalah aplikasi yang paling “berbahaya” jika tidak digunakan dengan benar. Dalam Autorun Manager, tersedia dua modus, yaitu basic dan advanced. Aplikasi yang dimasukkan ke dalam modus basic akan otomatis dimatikan ketika smartphone pertama dinyalakan. Sedangkan dalam modus advanced, Anda akan bisa mengontrol lebih banyak hal seperti sinkronisasi widget, dan lain-lain. Ada juga fitur yang bernama Chuck Norris mode, yang akan membolehkan Anda untuk mematikan paksa sejumlah aplikasi "bandel" yang akan tetap berjalan meskipun telah dimatikan melalui task manager. Sama seperti Go Power Master, Autorun Manager juga membutuhkan akses root agar semua fiturnya bisa berjalan normal.

3. Juice Defender

Aplikasi Juice Defender ini membolehkan pengguna untuk mengatur konektivitas yang sering digunakan, seperti koneksi data seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth. Penggunaan modus preset juga bisa digunakan dalam aplikasi ini. Dalam modus tersebut, pengguna dibolehkan untuk mengatur jadwal sinkronisasi aplikasi, dan mengatur aplikasi mana saja yang bisa membuat layar smartphone Anda tetap menyala.

4. Battery Defender

Battery Defender merupakan aplikasi gratis dengan fitur yang paling banyak dibanding dengan aplikasi lain yang lastpedia tulis dalam artikel ini. aplikasi ini menyediakan akses cepat untuk menyalakan dan mematikan sejumlah konektivitas seperti GPS, Wi-Fi, koneksi data seluler, dan Bluetooth. Fitur lain yang juga tersedia adalah Genius Scan, yang membolehkan sinkronisasi aplikasi setiap 15 menit. Ada juga fitur yang bernama quiet sleeping, yang akan mematikan Wi-Fi dan koneksi data seluler di malam hari.

5. Battery Guru
Berbeda dengan yang lain aplikasi Battery Guru ini hanya bisa digunakan di smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon buatan Qualcomm. Tak banyak opsi yang bisa diatur oleh pengguna pada aplikasi ini, karena memang di situlah tujuan dari penggunaan aplikasi ini.

Ketika pertama di-install, Battery Guru akan memulai learning mode selama lebih kurang dua hari. Dalam masa itu, aplikasi ini akan mempelajari kebiasaan Anda dalam menggunakan smartphone. Kebiasaan seperti kapan Anda menyalakan Wi-Fi, dan juga melakukan sinkronisasi data. Battery Guru akan mengambil data lokasi Anda, yang akan digunakan untuk mendeteksi tempat di mana Anda akan menyalakan Wi-Fi. Bahkan, aplikasi ini juga secara otomatis akan mematikan koneksi Wi-Fi ketika koneksi tersebut sudah tidak tersedia lagi.

Itulah beberapa aplikasi yang Lastpedia sarankan untuk membantu batrei android anda awet.

Baca Juga :
Tag : TIPS ANDROID
5 Komentar untuk "Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Smartphone Android"

Menurut agan sendiri ini nih, yang paling recommended untuk dipakai di Smartphone Android yang mana? Apakah semua harus di Install? Kan gag mungkin tuh gan? Ya mungkin 1 or 2 yang terbaik yang mana gan?

ane paku DU Battery Saver gan, gakalah bagus tuh

kala saya pake DU battery saver, rekomended :)

dari dulu ane pake go power master tuh gan, mayan batre jadi ga cepet abis dan panas

ijin download bang,...
untuk hp ace 3 bs kgg ya,..?/ by dedi mekanikmitsubishi

Back To Top